Januari 28, 2017

Spesifikasi Mobil Toyota Hiace Commuter Line

Ketahui tentang Spesifikasi Mobil Toyota Hiace Commuter Line mulai dari mesin hingga kapasitas penumpangnya, salah satu kendaraan keluaran dari pabrikan besar Jepang Toyota ini pertama kali keluar tahun 1967 dengan model yang lebih sederhana dan pastinya tidak seperti yang sekarang ini baik dari bentuk maupun kapasitasnya.

Mobil komersial ini banyak digunakan para pelaku bisnis transportasi untuk melayani kebutuhan akan dunia pariwisata yang banyak membutuhkan kendaraan dengan kapasitas lebih besar 

Kita juga sama sama sudah tahu untuk model yang sebelumnya yang terkadang masih melihat lalu lalang di kawasan kota tertentu. Model Hiace generasi kedua dari tahun pembuatan antara tahun 1978 sampai tahun 1982. Dengan 2 varian yaitu pickup atau bak terbuka dan van yang memiliki 3 pintu dan 4 pintu. 

toyota hiace
Mobil Toyota Hiace generasi ke 2 ini memang diproduksi dengan mengadopsi mesin diesel 2.200 cc. Dari dulu mesin diesel terkenal dengan konsumsi bahan bakar yang irit dan memiliki emisi gas buang yang lebih pekat dari mesin bensin.

Sampai sekarang pun Hiace memakai mesin diesel, akan tetapi dengan rancangan baru dan teknologi yang lebih baru lagi. Untuk mesin hiace commuter menggunakan mesin diesel tipe 2KD-FTV Direct 4-stroke turbodiesel common rail dengan kapasitas 2,5 liter.

toyota hiace commuter
Untuk kapasitas penumpang mobil hiace yang sekarang ini memang lebih besar daripada pendahulunya. Kapasitas totalnya adalah 16 seat sudah termasuk seat untuk pengemudi. Jadi untuk kapasitas penumpangnya saja ialah 15 penumpang. 

Dan untuk bangku paling belakang bisa dilipat menyamping untuk memperbesar ruang bagasinya. Toyota memang sengaja merancang pembuatan hiace untuk melayani kebutuhan transportasi mobil dengan kapasitas penumpang yang lebih banyak.