Januari 28, 2023

Tempat Wisata Murah Di Batu Malang dan Harga Tiket Masuk

 Bagi sobat wisata yang sedang mencari tujuan Tempat Wisata Murah Di Kota Batu Malang tak usah kawatir akan hal itu, karena bakal akan menemukan banyak lokasi wisata mantul tetapi tetap dengan harga tiket masuk yang tak menguras kantong Anda meski jumlah rombongan terbilang cukup banyak.

Kota Batu dan Malang memang terkenal banyak sekali tempat wisatanya yang seperti icon pariwisata hingga saat ini, akan tetapi untuk urusan tempat wisata harga murah di batu malang akan kami share untuk tambahan informasi ketika hendak berkunjung ke kedua kota ini.

Daftar Wisata Murah di Batu Malang

  1. Kampung Warna Warni
  2. Pantai Di Malang
  3. Paralayang Batu
  4. Sumber Maron
  5. Kebun Teh Wonosari
  6. Kampung Tridi
  7. Cafe Sawah
  8. Coban Rondo
  9. Milkindo Green Farm
  10. Tirtanirwana Songgoriti

Wisata Murah Batu Malang

1. Kampung Warna Warni
Jarak : Dari Stasiun Malang - 600 Meter
Jam Buka : 07:00 - 17:00 Wib
Harga Tiket Masuk : Rp. 3.000
tempat wisata murah di batu malang
https://www.cnnindonesia.com
Jika sobat datang ke Kota Malang menggunakan transportasi darat yaitu Kereta Api dan memilih turun di Stasiun Malang Kota Baru, akan sangat mudah mengingat lokasinya sangat dekat dengan stasiun tersebut. Tak harus menggunakan kendaraan untuk sampai ke lokasi wisata ini, hanya menyisihkan waktu sekitar 5 sampai 10 menit berjalan kaki sudah sampai ke lokasi tujuan.

Tak hanya harga murah meriah saja tetapi juga akses untuk sampai ke warna warni bakal tak perlu biaya lagi, cukup berjalan kaki dengan jarak 750 meter dari titik turun yaitu Stasiun Malang. Lokasi ini bisa menjadi tujuan awal ketika sampai di Kota Malang, spot foto yang bisa dibilang bagus dengan tiket masuk tempat wisata di Malang yang hanya Rp. 3.000 saja. Murah meriah banget kan?

Lokasi perkampungan di bantaran sungai Brantas ini terdapat beberapa spot terkenal untuk berselfie yaitu Jembatan Bug Gluduk peninggalan belanda juga di Jembatan Kaca yang bisa untuk menguji adrenalin Anda ketika berjalan dijembatan diatas 25 meter diatas sungai terkenal di malang yaitu Sungai Brantas.

Sesuai namanya, tempat murah meriah yang satu ini menyajikan tempat spot perkampungan dengan aneka warna cat dari mulai dari atap, tembok hingga sampai ke jalanan kampung tersebut.

2. Pantai Malang
Jarak : dari Stasiun Malang - 56 Km
Jam Buka : 24 Jam
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000 - Rp. 15.000
wisata murah batu malang

Sejak dibangunnya Jalur Lintas Selatan yang masuk dalam kawasan Kabupaten Malang menjadikan akses ke banyak Pantai menjadi lebih mudah, yang dahulunya hanya ada beberapa Pantai yang bisa dibilang itu - itu saja tetapi sekarang sudah banyak pantai yang dapat dengan mudah dikunjungi.

Jadi tak usah kawatir jika ingin mencari lokasi wisata Pantai Cantik Di Malang Selatan dari mulai Pantai Goa Cina, Balekambang, Kondang Merak Tiga Warna, Teluk Asmara, Sipelot, Ngudel, Bajul Mati, Ngliyep, Batu Bengkung, Banyu Meneng, Clungup, Watu Pecah, Kondang Buntung, Sendiki dan masih banyak lainnya. Yang jelas tak bakalan kehabisan tempat dah meski dalam kondisi libur panjang atau High Season.

Pantai di Malang ini masuk dalam kawasan Pantai Selatan yang memiliki ombak besar dengan pemandangan yang memukau, akan tetapi perlu diingat ya sobat. Bagi yang suka bermain air atau berenang dipinggiran pantainya kudu tetap ekstra hati-hati ya Gaaess apalagi yang sedang mengajak buah hati kita bermain disana, harus selalu dalam pengawasan kita meski ditiap pantainya sudah ada penjaga pantai yang siap membantu pengunjung jika terjadi hal yang krusial. Untuk hari biasa tiket masuk disetiap pantai Rp. 10.000 saja untuk tiap orangnya, harga tersebut pastinya sudah sangat terjangkau sekali kan.

Untuk jarak ke kawasan pantai di areal JLS ( Jalur Lintas Selatan ) kurang lebih 60 - 70 Km dari pusat Kota Malang dengan estimasi perjalanan 2,5 Jam hingga 3 jam perjalanan menggunakan kendaraan. Pagi hari adalah waktu yang ideal yang lebih lancar untuk berangkat ke kawasan pantai dan pulang lebih awal pada siang hari antara jam 14:00 Wib untuk menghindari macet jika berkunjung pada waktu libur panjang.

3. Paralayang
Jarak : dari Alun Alun Batu - 7,5 Km
Jam Buka : 07:00 - 17:00 Wib
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000 - Rp. 15.000
wisata murah di batu malang
https://sewamobildistasiunmalang.blogspot.com
Syarat bagi yang ingin bisa mengelilingi beberapa tempat wisata tujuan dengan lebih mudah memang harus menggunakan kendaraan sendiri ataupun sewa, memang lebih fleksibel dan tak menguras tenaga adalah memilih layanan jasa sewa bakal lebih menyenangkan. Jika sudah memilih menggunakan kereta api akan tepat jika memilih jasa Sewa Mobil Stasiun Malang untuk kemudahan dari penjemputan hingga pengantaran pada saat kepulangan nantinya.

Berlokasi di Kota Batu tepatnya berada di puncak dari "Gunung Banyak" yang sebelumnya lokasi ini sepengetahuan orang sekitar sudah dijadikan ajang latihan para pecinta paralayang hingga TNI Angkatan Udara. Dan sekarang sudah menjadi lokasi wisata menarik dan menjadi salah satu tempat wisata murah meriah namun rekomended untuk dimasukkan kedalam Rundown Acara Wisata Anda.

Untuk tiket masuknya hanya dikenakan biaya Rp. 10.000 - Rp 15.000 untuk tiap orangnya, akan tetapi jika ingin mencoba terbang tandem bersama penerbang profesional dikenakan biaya Rp. 400.000.

4. Sumber Maron
Jarak : dari Alun Alun Malang - 25 Km
Jam Buka : 07:00 - 18:00 Wib
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000
tempat wisata murah batu malang
Fera
Yang suka aktivitas bermain air dari berenang hingga tubbing berkunjung bersama keluarga besar tak bakal menguras kantong, Sumber Maron salah satu tempat wisata sangat murah di Desa Karangsuko Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang. Harga tiket hanya 3.000 rupiah saja dan tak dibatasi waktu meski seharian tak berhenti bermain air, jangan kawatir akan kebersihan dari airnya karena airnya didapat langsung dari sumber air sangat bersih.


Debit sumbernyapun sangat besar hingga menjadi sebuah sungai deras sampai saat ini, jadi ngga bakal takut kehabisan air meski pada musim kemarau sekalipun. Terlihat beberapa pipa besar yang digunakan sebagai pembangkit listrik tenaga air atau biasa disebut Mikrohydro dan sekarang masih dalam kajian juga dalam pemanfaatan pasokan sumber air PDAM daerah setempat karena mengingat debit juga kualitas airnya yang terbilang layak.

Memang sih wisata ini jika pada hari libur terlihat banyak pengunjung berjubel dibeberapa tempat lokasi kolam, maklum sih mengingat lokasinya juga berada di perkampungan dan harga tiket masuknya yang murah membuat tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata murah meriah Pagelaran Malang.

5. Kebun Teh Wonosari
Jarak : dari Alun Alun Malang - 22 Km
Jam Buka : 06:00 - 17:00 Wib
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000
wisata murah batu malang
https://piamangkok.com
Cari wisata alam yang murah meriah di Malang bakal tetap ketemu dan hasilnya memuaskan, hayoo siapa yang belum pernah berkunjung ke Perkebunan Teh. Saya yakin tak semua orang belum tentu pernah meski sudah tak asing lagi untuk urusan kelengkapan Dapur bakal selalu siap yang namanya "Teh" baik "Teh Celup" ataupun "Teh Tubruk".

Untuk urusan tiket masuk sangat bersahabat hanya 10.000 Rupiah saja untuk tiap pengunjung, gimana murah bukan. Berada di Kecamatan Singosari Malang dengan jarak kurang lebih 22 Kilometer dari pusat Kota Malang dengan estimasi waktu tempuh 50 menit perjalanan menggunakan kendaraan. Hamparan luas pohon penghasil teh terbesar di Jawa Timur dari Kebun Teh Jamus - Ngawi, Kebun Teh Kertowono - Lumajang, Kebun Teh Sirah Kencong - Blitar, Kebun Teh Gunung Gambir - Jember dan salah satunya Kebuh Teh Wonosari Malang ini.

Perkebunan Teh Wonosari Malang ini memasok produsen teh dibeberapa tempat hingga ke skala Home Industri hingga saat ini yang mungkin produk olahan jadinya Anda nikmati setiap hari dirumah. Dingin juga sejuk bakal bikin betah berada disana, membawa buah hati bakal bisa mengenalkan tentang seputar teh hingga melihat pohon sampai ke sistem pengolahan hingga menjadi sebuah produk jadi teh siap saji dirumah. 

Memilih datang pagi hari bakal lebih tepat dan jika beruntung akan bisa melihat proses pemetikan teh mengingat waktu pemetikan teh yang baik biasanya dari jam 5 sampai jam 9 pagi atau mulai jam 10 sampai jam 12 siang, karena udara disekitar masih sejuk dan belum banyak terkontaminasi zat jahat yang bakal bisa mempengaruhi kualitas dari produk teh itu sendiri. Gimana-gimana...apa sudah ingin merencanakan waktu liburan Anda bersama keluarga atau sobat kalian ke Kebun Teh Wonosari Kabupaten Malang ini.

6. Kampung Tridi
Jarak : dari Stasiun Malang - 600 Meter
Jam Buka : 08:00 - 17:00 Wib
Harga Tiket Masuk : Rp. 3.000
wisata murah di batu malang

Masih seputar tempat wisata murah di malang satu ini cocok untuk para muda-mudi yang ingin menjelajahi tampat wisata murah dan cocok untuk ajang foto selfie, untuk bisa ke Kampung Tridi tak usah menggunakan layanan transportasi jika Anda sedang berada di Kampung Warna Warni mengingat masih satu lokasi.

Desain kampung yang di mural oleh para seniman malang dengan asen gambar 3 dimensi yang jika tepat dalam pengambilan angle fotonya bakal terlihat seperti gambar hidup, berkunjung kesini cocoknya pada pagi hari berbarengan dengan Kampung Warna Warni. Apalagi jika Anda Wisata ke Malang naik kereta api bakal tak perlu lagi yang namanya jasa transportasi.

Berjarak 750 meter dari Stasiun Malang kota baru dengan estimasi waktu 15 menit berjalan kaki santai, sembari berjalan kaki Anda bisa melihat-lihat suasana daerah Pusat Kota Malang dan melewati Jembatan terkenal di Malang yaitu "Jembatan Bug Gluduk" peninggalan kolonial Belanda yang masih berdiri kokoh hingga sampai saat ini.

7. Cafe Sawah
Jarak : dari Alun Alun Batu - 11 Km
Jam Buka : 08:00 - 18:00 Wib
Harga Tiket Masuk : Rp. 12.500
wisata murah di batu malang

Wisata murah di batu malang berikutnya bisa dibilang tempat makan yang suantai banget dengan suasana pemandangan yang bagus juga udaranya sejuk mengingat berada pada kawasan areal persawahan bakal membuat pengunjungnya betah berlama lama disini, makan digazebo atau duduk santai sembari menikmati suasana ala pedesaan nan nyaman.

Berjarak 11 Kilometer dari Alun Alun Batu dengan estimasi waktu perjalanan sekitar 22 menit perjalanan, pertama memasuki Cafe Sawah Anda akan diajak melewati jalan dengan kanan kiri taman hingga menuju tempat pemeriksaan tiket masuk. Setelah melewati itu disuguhkan kolam ikan juga tempat spot foto menarik rumah kayu diareal taman cantik dan tempat inilah yang banyak dijadikan buruan foto para pengunjung.

Keluar dari suguhan pembuka tersebut, lokasi berikutnya adalah jajaran banyak Cafe-cafe dengan desain cantik yang bisa Anda kunjungi sekaligus bisa makan ditempat tersebut dan salah satunya adalah Cafe Sawah Pujon Kidul tersebut. Tempat wisata murah di batu ini terkenal dengan sebutan Cafe Sawah mengingat pelopor bercokolnya cafe-cafe lain adalah Cafe Sawah, jadi Cafe Sawah menjadi awal dari pembuatan tempat wisata dikawasan Pujon Kidul ini meski sekarang sudah banyak bermunculan Nama cafe baru dikawasan tempat wisata murah di batu ini.

8. Coban Rondo
Jarak : dari Alun Alun Batu - 11 Km
Jam Buka : 07:30 - 17:00 Wib
Harga Tiket Masuk : Rp. 35.000
wisata murah batu malang
kompas.com
Tempat wisata ini juga menjadi salah satu wisata murah meriah di Kabupaten Malang yang juga masih sering dikunjungi wisatawan, bernama Coban Rondo atau dengan arti sesungguhnya ialah "Coban" yang berarti Air Terjun dan "Rondo" yang berarti Janda. Bukan berarti tempat wisata ini dikhususkan untuk para janda, tetapi penamaan tersebut memiliki kisah dari seseorang yang menjadi janda setelah sang suami terlibat perkelahian dan meninggal sekitar dikawasan tersebut.

Berada dikawasan pegunungan nan asri dan berhawa sejuk dengan debit air terjun hingga 150 liter per detik pada musim penghujan ditambah suhu airnya yang sangat dingin, tak heran banyak pengunjung cenderung hanya bermain air dengan merendam kaki saja mengingat suhu airnya yang jika kita merendam kaki dengan waktu yang cukup lama bakal merasa dinginnya serasa masuk kedalam tulang.

Untuk sampai bisa kelokasi memang harus menggunakan kendaraan sendiri, bagi wisatawan bisa menggunakan jasa sewa kendaraan baik mobil atau motor untuk kemudahan perjalanan hingga ke titik lokasi Wisata Coban Rondo. Meski titik lokasi terbilang jauh dari pemukiman atau pertokoan, akan tetapi disana juga terdapat warung-warung sederhana yang menyediakan aneka makanan dan minuman untuk kebutuhan para pengunjung.

Untuk tiketnya terbilang masih bersahabat yaitu 35.000 rupiah /orang yang pastinya tak bakal menguras isi kantong sobat, harga makanan juga masih murah layaknya di warung - warung pada umunya dikawasan tempat wisata lainnya. Memakai baju hangat seperti jaket bakal akan lebih nyaman tuk melindungi dari suhu dingin kawasan pegunungan Kawi ini, tempatnya sejuk, dingin juga asri bakal bisa merefresh wisatawan perkotaan yang sering merasa penat akibat aktivitas pekerjaan maupun hiruk pikuk kepadatan Kota besar.

9. Milkindo Green Farm
Jarak : dari Alun Alun Malang - 24 Km
Jam Buka : 08:00 - 16:00 Wib
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000
wisata murah malang milkindo kepanjen
https://mbluakrak.blogspot.com
Wisata Murah Malang yaitu didaerah kepanjen yaitu dipeternakan sapi perah yang produk dari susu tersebut sudah menyebar di banyak tempat. Harga tiket masuk yang sangat murah ini masih dapat ditukar dengan segelas susu segar 200 Mililiter bermerek Fanda olahan langsung dari peternakan sapi milik Milkindo.

Ketika awal memasuki area Milkindo, pengunjung akan disuguhkan sapi asal dari Negeri Kincir Angin Belanda yaitu Sapi Frisian Holsteiner yang menjadi sapi penghasil susu terbanyak yaitu hingga 25 liter dalam 1 hari. Pengunjung yang beruntung bisa melihat secara langsung proses dari pemerasan susu yang biasanya dilakukan pada pagi dan sore hari, hasil dari susu tersebut nantinya akan diolah dan dipasarkan menjadi produk siap minum.

Tak hanya bisa melihat sapi saja, tetapi pengunjung bisa bersantai ditaman cantik yang masih satu area dengan peternakan dan untuk yang mengajak buah hati Anda, anak - anak bisa bermain di taman kelinci atau memberi makan domba pada Film Anak "Shaun The Sheep" yaitu Domba Merino yang banyak tersebar di Australia, New Zealand, Perancis dan Inggris yaitu sebagai penghasil wol terbaik hingga saat ini.

10. Tirta Nirwana Songgoriti
Jarak : dari Alun Alun Batu - 4,1 Km
Jam Buka : 07:30 - 17:00 Wib
Harga Tiket Masuk : Rp. 15.000 - Rp. 19.000
songgoriti wisata murah di batu malang
Erika Honey
Mencari tempat wisata murah di sekitar Kota Batu tak usah kawatir kok, masih banyak tempat wisata murah yang bagus dan bisa menjadi tujuan liburan akhir pekan Anda. Dengan jarak dari Alun Alun Kota Batu ke Songgoriti hanya 3,5 Km dengan estimasi waktu tempuh sekitar 10 saja menggunakan kendaraan.

Untuk luas Tirta Nirwana Songgoriti yaitu 3,8 Hektar meliputi Taman, Area Berenang, Wahana Permainan Anak, Area Perahu yang terbilang cukup luas dan asri mengingat banyak sekali pepohonan besar yang rindang berada dikawasan taman. Jadi tak heran jika banyak pengunjung membawa tikar untuk alas duduk - duduk area taman serta terkadang membawa makanan dan minuman bersama rombongannya.

Untuk yang tak membawa perbekalan makanan maupun minuman, di warung-warung di dalam songgoriti juga banyak menyediakan aneka menu makanan seperti bakso, soto, rawon maupun aneka minuman dari Kopi, Teh maupun minuman botol aneka macam.