Februari 06, 2024

Stasiun Malang Ke Jatim Park 2 bisa naik transportasi apa saja?

 Hayoo loo, siapa yang masih bingung urusan mencari transportasi Stasiun Malang ke Jatim Park 2 atau malah ingin mencoba mencari angkot Stasiun Malang ke batu supaya bisa ikut berkeliling Kota Malang hingga nantinya sampai ke Kota Wisata Batu dan pastinya dengan harga sangat bersahabat sekali.

Bagi warga asli Malang Batu bakal tak perlu lagi akan informasi berikut, akan tetapi khusus Anda yang belum pernah sama sekali berkunjung ke Batu Malang dan memilih menggunakan transportasi darat terpanjang yaitu kereta api. Semoga informasi berikut bisa menjadi tambahan bekal ketika nantinya jadi berkunjung ke Batu Malang.

Stasiun Malang ke Jatim Park 2

stasiun malang ke jatim park 2
https://gowista.hatenablog.com/entry/2018/03/15/092927
Ingin wisata ke batu malang naik kereta api jangan sampai salah ya untuk lokasi dari Stasiun tujuan, pastikan dalam pemesanan tiket Anda memilih Stasiun Malang Kota Baru yang berada di Jl. Trunojoyo No. 10, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Kenapa harus memilih stasiun tersebut? sebenarnya bisa saja Anda memilih stasiun lain yang juga masih berada dikawasan Kota Malang seperti Stasiun Malang Kota Lama atau Stasiun Blimbing. Akan tetapi untuk beberapa rute dari kereta Api jarak jauh tak selalu berhenti di stasiun tersebut dan jikalau berhenti distasiun tersebut itupun dengan waktu henti yang terbilang sebentar.

Karena kedua Stasiun baik Kota Lama maupun Blimbing termasuk Stasiun kecil yang biasanya banyak dipilih warga lokal Malang yang memang rumah atau tujuannya disekitaran kawasan tersebut.

Berbeda dengan Stasiun Malang Kota Baru yang menjadi tujuan akhir dari Kereta Api jarak jauh seperti kereta dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan beberapa kota lainnya. Selanjutnya sobat tak perlu tergesa-gesa untuk turun karena kereta tak akan berjalan dan akan berhenti dalam beberapa jam di Stasiun tersebut.

Sobatpun juga bisa memilih keluar dari pintu Timur ( Baru ) maupun pintu Barat ( Lama ) sesuai dengan kebutuhan atau keinginan, kapasitas serta fasilitas yang lebih baik dari Stasiun lainnya akan lebih membantu setiap pengguna kereta api.

Sewa Mobil Stasiun Malang ke Jatim Park 2

Bagi wisatawan yang memang sengaja datang ke Malang dengan tujuan healing ke Kota Batu tepatnya Jatim Park 2, memang akan lebih mudah dan cepat jika memilih layanan jasa sewa mobil atau rental mobil. Pemesanan bisa dilakukan jauh-jauh hari dan ketika sampai di Malang sudah tak perlu menunggu lama karena mobil pastinya sudah siap menanti Anda.

Dengan menggunakan jasa Sewa Mobil ke Jatim Park 2 maupun ke beberapa tempat wisata lainnya dalam 1 hari, hal tersebut tak masalah karena layanan tersebut memang memiliki fleksibilitas yang tinggi dalam pengantaran.

Walau pagi-pagi ingin mampir dahulu menikmati masakan legendaris Pecel Kawi maupun Rawon Nguling sekalipun sebelum memutuskan untuk ke Jatim Park 2, rasanya hal tersebut bukanlah hal sulit jika menggunakan layanan transportasi stasiun malang ke Jatim Park 2 dengan jasa Sewa Mobil.

Pilihan kendaraannyapun juga lebih beragam dari mobil kapasitas 4 seat hingga kapasitas 15 penumpang dan Anda bisa menyesuaikannya berdasarkan jumlah penumpang. Ingin Sewa Hiace, Avanza, Innova atau mungkin Agya dengan pilihan perbedaan harga untuk setiap kendaraan tersebut yang bisa menyesuaikan berdasarkan kebutuhan.

Tujuannyapun juga bisa diatur sendiri, tak harus terpaku hanya Stasiun Malang ke Jatim Park 2 saja. Fleksibilitas tinggi dan waktu tempuhnyapun akan jauh lebih pendek, momen wisata akan lebih mengesankan juga menyenangkan.

Angkot Stasiun Malang Ke Jatim Park 2

Untuk transportasi umum yaitu Angkot, sobat memang harus 2 kali naik. Yang pertama pilih keluar di pintu barat stasiun ( Pintu Lama ) dan berjalanlah ke menyebrang jalan depan pintu keluar bagian barat, temukan Angkot jalur AL dengan tujuan ke Terminal Landungsari Malang. Dalam sekali naik kurang lebih 5.000 rupiah saja dan jika sudah tiba di Terminal Landungsari Anda bisa lanjut naik Angkot jalur BJL atau BL yang nantinya turun di Terminal Batu.

Untuk tarifnyapun saja saja yaitu Rp. 5.000 untuk 1 orang sekali naik, memang untuk sampai di Jatim Park 2 Sobat diharuskan berjalan kaki 1 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 15 menit saja. Hanya dengan biaya Rp. 10.000 saja /orang perjalanan dari Stasiun Malang ke Jatim Park 2 memang jauh lebih murah dengan estimasi waktu tempuh normal kurang lebih 2 jam.

Memang untuk mimilih transportasi dari Stasiun Malang ke Jatim Park 2 tergantung pilihan Anda, mau yang fleksibel juga dapat mengjangkau ke banyak tempat lokasi wisata tujuan dengan estimasi waktu lebih cepat pilihan Sewa Mobil adalah hal tepat. Akan tetapi jika ingin santai tanpa dikejar target waktu wisata dan hanya memiliki 1 tujuan saja memang angkot bisa menjadi pilihan transportasi harga paling murah.

Tentang Jatim Park 2

Jawa Timur Park 2 atau biasa disebut Jatim Park 2 adalah salah satu wisata andalan di Kota Wisata Batu, wisata buatan dengan luas wilayah 14 hektar dengan 3 pembagian area yaitu Museum Satwa, Secret Zoo dan Eco Green Park dengan keunikan sendiri pada tiap areanya.

Dengan area outdoor yang luas akan pas jika berkunjung selagi tak turun hujan, cocok untuk sarana wisata sekaligus edukasi buah hati Anda. Terdapat hotel bintang 3 bernama "Pohon Inn" yang juga masih masuk dalam kawasan Jatim Park 2 karena hotel tersebut juga masih dimiliki oleh Jatim Park Group.

Jam buka Jatim Park 2 mulai 09:30 pagi - 05:30 sore dengan harga tiket masuk Rp. 110.000 untuk Batu Secret Zoo dan Museum Satwa dan Rp. 150.000 untuk kesemua area meliputi 2 area diatas ditambah Eco Green Park.

Melihat hewan predator harimau, singa hingga melihat berbagai jenis satwa asli Indonesia hingga dari negara lain. Spot foto menarik yang akan sangat buuanyak bisa Anda temukan disetiap masing-masih areanya sehingga tak bakal bosan meski sudah seharian berada disana. 

Usahakan untuk datang pagi jika ingin mengunjungi ke 3 area tersebut mengingat areanya yang luas yang bakal membutuhkan waktu seharian penuh berjalan kaki berkeliling kesemua area spot menarik Jatim Park 2, wisata paling rekomended di Kota Wisata Batu yang pantas tuk dikunjungi.