September 13, 2020

Pantai Goa Cina Malang

Wisata ke Malang sangat sayang jika tak mengunjungi ke Pantai Goa Cina Malang Jawa Timur, sebelum kesana ketahui dahulu tentang harga tiket masuk, rute ke Pantai Goa Cina Malang atau sejarah nama Pantai Goa Cina Malang atau biasa disebut pantai gua cina malang ini. 

Alamat : Tambak, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176.
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000 /orang.

Pantai Goa Cina Malang Selatan Jawa Timur

Mengunjungi pantai memang menjadi salah satu lokasi tujuan Wisata Alam yang tak pernah sepi pengunjung dan salah satunya adalah tempat wisata Pantai Goa Cina Malang yang menyimpan sejuta keindahan juga sejarah tentang penamaannya.

https://gazzgazz.blogspot.com
Melihat deburan ombak, menikmati segarnya hembusan angin laut, bermain pasir putih yang lembut atau malah ingin bermain air dipesisir lautnya menjadi kesenangan yang bisa membuat penikmatnya bakal terus berlama lama dipantai. Membayangkan saja rasanya badan ini terasa tak sabar ingin segera mengunjungi laut jika waktu jalan - jalan telah tiba nanti, daripada penasaran dengan namanya Pantai Goa Cina yuks tetap ikuti cerita berikut.

Ya jika sedang ke Malang sayang sekali jika tak mencoba mengunjungi salah satu lokasi wisata yang satu ini yaitu Pantai, Pantai Goa Cina Malang adalah salah satu lokasi favorit wisatawan untuk mencari lokasi menghibur atau berwisata dengan harga murah dengan tiket masuk yang hanya 10 ribuan saja.

Wisata memang tak harus mengunjungi tempat yang mahal, karena pantai adalah salah satu lokasi wisata yang ekonomis tetapi tak kalah menyenangkan. Maka tak heran jika di beberapa pantai di malang menjadi diserbu masyarakat apalagi jika waktu libur sekolah telah tiba.

Pantai berpasir putih ini memiliki bibir pantai yang sangat luas, jadi tak perlu kawatir akan tak kebagian tempat bersantai meski Anda berkunjung pada waktu libur panjang maupun momen High Season seperti Idul Fitri, Natal maupun Tahun Baru.

Jika ke Pantai Goa Cina bagi sebagian orang memilih membawa alas duduk seperti Tikar untuk nantinya dipakai duduk diatas pasir, membawa makan dan minum sendiri sembari berkumpul bersama rombongan dipesisir pantainya. Hayoo siapa yang tak ingin merasakan momen seperti hal tersebut? pastinya pengen donk, selain itu bakal akan semakin akrab.

Atau yang sedang lagi dimabuk cinta, mengunjungi Pantai Goa Cina bakal bisa membuat kenangan terindah yang tak terlupakan. Untuk waktu yang tepat adalah pada pagi hari, jadi usahakan untuk berangkat pagi hari untuk bisa merasakan udara sejuk tanpa sinar matahari yang terik pada siang harinya.

Selain kelebihan berkunjung pada pagi hari, ombak yang masih kecil sobat bisa bermain air tanpa takut akan deburan ombak besar datang. Waktu berkunjung juga akan lebih panjang jadi bakal puass banget atau bisa berkunjung ke pantai lain karena dikawasan Malang Selatan yaitu disepanjang Jalur Lintas Selatan terdapat banyak Pantai menarik lainnya.

Sejarah Pantai Goa Cina

Asal mula dari penamaannya yang sebelumnya Goa Cina bernama Pantai Rowo Indah, mungkin pantai tersebut dahulu kawasan rawa-rawa. Dalam bahasa jawa arti dari "Rowo" berarti "Rawa-rawa", sebuah lokasi yang digenangi air dan ditumbuhi oleh semak.

Mungkin meski kawasan rawa tetapi penamaan kata "Indah" bisa jadi kawasan meski berada dikawasan rawa-rawa tetapi pemandangannya sangat Indah, bisa jadi penamaannya tersebut seperti itu.

Memang sebelum dibangunnya Jalur Lintas Selatan (JLS) kawasan tersebut banyak terdapat rawa yang akan susah untuk bisa memasuki kawasan pantai dipesisir Malang Selatan ini.

Cerita lain tentang bergantinya nama menjadi Goa Cina adalah di pesisir pantainya terdapat karang besar yang juga terdapat sebuah Gua, gua tersebut dijadikan tempat bersemedi atau bertapa oleh seorang keturunan tionghoa yang meninggal dikawasan tersebut dan sejak kejadian tersebut pantai yang dahulu bernama Pantai Rowo Indah berganti menjadi Pantai Gua Cina atau Pantai Goa Cina.

Kuliner Di Pantai Goa Cina

Berkunjung ke Pantai Goa Cina tak perlu takut akan kelaparan, karena di pesisir pantainya banyak terdapat warung sederhana yang menyajikan aneka menu makanan juga minuman yang pastinya bisa menggugah selera makan dan minum Anda.

Aneka menu makanan dari bakso, lalapan, soto ayam dan aneka menu ikan laut yang diolah baik di goreng, bakar atau mungkin asap bisa Anda pesan dengan harga yang terbilang cukup terjangkau. Menikmati menu makanan ikan segar tangkapan langsung dari laut Goa Cina pastinya sungguh nikmat, menikmati makan sembari melihat pemandangan indahnya pantai sangat menyenangkan.

Atau yang hanya ingin ngopi-ngopi atau mencari Es Degan hasil perkebunan disekitar kawasan pantai bakalan bisa melepas dahaga, sudah tak takut lagi kan kelaperan atau kehausan jika sedang berada di Pantai Goa Cina karena warung-warung sederhana siap dicoba aneka menu hidangannya.

Rute Ke Pantai Goa Cina

Sekarang tak seperti dahulu, perkembangan teknologi memudahkan Anda dalam banyak hal dan salah satunya adalah tentang mencari rute perjalanan dengan memanfaatkan fasilitas yang dimiliki oleh perusahaan raksasa milik Google, smartphone yang selalu memudahkan dalam pencarian maps pastinya sudah barang tentu Anda bawa dan gunakan untuk mencari rute.

Untuk rute ke Pantai Goa Cina sebenarnya cukup mudah, ada 2 alternatif jalan yang biasa dilalui baik kendaraan roda 2 ataupun roda 4. Bisa memilih melewati tanjakan dengan sebutan "Jurang Mayit" yang bisa dibilang tinggi atau bisa melewati jalur ke 2 yaitu yang sedikit berkelok kelok.

Anda akan mudah mencarinya melalui maps atau waze, kalkulasi jarak antara 70an kilometer dengan estimasi waktu kurang lebih 2 jam perjalanan. Usahakan untuk berangkat pada pagi hari untuk menghindari kemacetan pada lokasi-lokasi tertentu pada jalan perkotaan sewaktu berada di Malang.

Transportasi Ke Pantai Goa Cina

Malang memiliki banyak sekali kawasan pantainya, Daftar Pantai Di Malang bagus dan cantik bakal membuat pengunjungnya betah berlama - lama jika sedang berada disana. Jika Anda sedang ingin merencanakan wisata ke pantai yaitu pantai Goa Cina, Anda memang diharuskan menggunakan kendaraan khusus atau pribadi untuk bisa ke Pantai dengan mudah. Menurut kami memilih layanan Sewa Mobil Malang adalah salah satu solusi tepat dan fleksibel baik mulai penjemputan sesuai dengan request atau permintaan customer.

Toyota Hiace Commuter Line bisa menjadi solusi tepat kebutuhan wisata hingga 15 penumpang sekalipun, harga sewa hanya 1,2 jt sudah termasuk driver dan bbm untuk seharian dan bisa mengunjungi beberapa lokasi pantai lain misalnya Pantai Balekambang, Pantai Bajul Mati atau beberapa pantai lainnya.

Layanan Sewa Hiace Malang Javanese Trans yang terpercaya dan termurah seMalang yang sudah bertahun tahun melayani ribuan pemesanan dengan rute perjalanan yang berbeda beda, fleksibilitas tinggi untuk membuat nyaman setiap customer. Memiliki pengalaman tinggi baik mulai driver dalam menjelajahi berbagi lokaso wisata dan sangat mengerti betul akan Kuliner Enak Di Malang yang bikin momen wisata semakin menyenangkan.